Apakah Kamu Siap Membagikan Imanmu?
Kalangan Sendiri

Apakah Kamu Siap Membagikan Imanmu?

Lori Official Writer
      1989

Ayat Renungan: 1 Petrus 3:15, "Tetapi hendaklah kamu selalu siap menjawab setiap orang yang menuntut pertanggungjawabanmu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat."

 

Hari ini, kita akan memahami bagaimana cara membagikan iman kita di dalam Kristus kepada orang lain. Seperti yang tercantum dalam renungan pagi ini dari 1 Petrus 3, kita dapat melihat bagaimana Petrus memberikan dorongan kepada kita, sebagai orang percaya, untuk berani menyatakan kebenaran kepada orang lain. Dalam 1 Petrus 3:15, dia berkata, "Tetapi hendaklah kamu selalu siap menjawab setiap orang yang menuntut pertanggungjawabanmu tentang pengharapan yang ada padamu..."

Kita tidak bisa membagikan iman kita tanpa memahami kebenaran firman Tuhan. Karena setelah kita membagikannya, kita perlu mempertanggungjawabkan setiap pertanyaan yang mungkin diajukan orang mengenai Yesus dan topik teologis lainnya. Kondisi inilah yang disadari Petrus kemungkinan akan kita hadapi. Orang-orang akan datang dan mereka akan menguji iman kita dengan segudang pertanyaan. 

Kita juga mungkin akan mengalami penolakan dan olokan sebagai konsekuensi saat membagikan Injil. Namun, ketika kita mempersiapkan diri dengan pengetahuan yang kokoh mengenai kebenaran firman Tuhan, kita dapat bertindak seperti Tuhan Yesus yang menolak argumen para ahli Farisi yang berusaha menjatuhkan-Nya. Dan untuk menghadapi orang-orang seperti ini, sikap kita harus hormat dan perkataan kita harus lemah lembut.

Sebagai orang yang berbeda dari dunia ini, kita juga perlu membuktikan iman kita melalui setiap tindakan yang kita lakukan. Karena orang lain dengan mudah dapat meragukan iman kita jika tindakan kita tidak sejalan dengan kebenaran yang kita sampaikan. Karena itu keberanian kita membagikan iman harus disertai dengan pengetahuan kita akan firman Tuhan dan tindakan kita.

Jadi, apakah kita siap untuk membagikan iman kepada orang lain hari ini?

 

Action: Jika kamu masih belum berani membagikan imanmu kepada orang lain, cobalah untuk belajar dari sosok rasul ini. Klik untuk menyaksikan kisahnya: Paulus, Rasul Bagi Orang Kafir

Ayat Hafalan: Matius 5: 16, “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

Ikuti Kami